Inikah Android Terbaru Nokia?

Nokia Android?
Siapa tidak kenal brand Nokia. Dia adalah raja ponsel di zaman nya. Di tahun 2000 an, dikala teknologi handphone baru bisa nikmati masyarakat, beragam jenis seri nokia diluncurkan, berdiri diatas angin diantara brand lain seperti Sony (Ericsson), Siemens, dll. Beberapa dijuluki hp sejuta umat, karena dimiliki oleh jutaan pengguna. 

Pasang Surut Nokia 

Namun dengan mulai berkembangnya handphone pintar, yang menjalankan Sistem Operasi Android, tampak nya Nokia kelimpungan dan tidak bisa membendung derasnya gempuran pasar Android. Nokia dengan OS Symbian nya pun menyerah, dan beralih ke OS Windows Mobile. 


Microsoft mengakuisisi sebagian saham Nokia dan terciptalah beberapa deretan Smartphone windows berjudul Lumia. Selain itu Nokia juga menelurkan versi Android seri X, yang justru menyasar kalangan menengah ke bawah, pun juga tidak bisa menyaingi Brand-brand ternama. Kabar terakhir menyebutkan kalau Windows Mobile di Nokia di akuisisi penuh oleh Microsoft, sehingga embel-embel nokia dihilangkan, dari "Nokia Lumia" ke Brand "Microsoft Lumia". Sedangkan Nokia sendiri masih bertahan dengan produksi ponsel jadul, alias Featured Phone, dan mencoba peruntungan di pengembangan software (App) di android.  





Bagi yang belum tahu, Nokia juga sempat memproduksi Tablet Android N1 dengan bodi super tipis, untuk menyaingi ipad (air) mini. Yang diperuntukkan untuk kalangan menengah ke atas. Namun juga tak bisa mendongkrak populeritas Nokia,



  
Kembalinya Legenda Ponsel

Tidak hanya sekedar rumor atau hoax, Nokia akan kembali menggebrak pasar ponsel, dengan mengeluarkan seri Android nya terbarunya pada pertengahan 2017 nanti. Dan Nokia benar-benar kembali, perusahaan yang sama pencipta N-Gage, 3310, dan Lumia Pureview, akan mewujudkan penantian pengguna setianya yang menunggu 1 dekade.

Brand Nokia akan dibawa oleh HMD Global Oy, dan handset nya akan diproduksi masal oleh Foxcom Taiwan - perusahaan yang "menyuplai" iPhone ke Apple.

Berikut ini "prototype" Android Nokia








Berikut spesifikasi nya




Berikut ini video concept-phone nya yang hampir mirip handset yang akan diluncurkan


Kita tunggu saja kembalinya kejayaan Nokia  :)

Referensi
http://www.phonearena.com
Share on Google Plus

About Ari Cahyono

    Blogger Comment
    Facebook Comment

2 Comments:

  1. ini hp yang lagi ane tunggu2 gan, semoga nokia kembali berjaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya gan, pasti akan muncuk itu bisa ngalahin X*aomi ama Op*o hehe ..

      Hapus