Clio Invisible Speaker : Tidak Terlihat Tapi Terdengar

Speaker Clio yang Indah dan Cantik
Penemuan abad ini, sudah diluar batas imajinasi kita. Bagaimana orang bisa terpikir untuk membuat speaker "tembus pandang"? 

Dengan ukuran sangat tipis, bisa diletakkan dimana saja, speaker ini akan memanjakan telingamu tanpa merasa ruang kepenuhan oleh bentuk fisiknya. Sebenarnya speaker ini tidaklah benar-benar kasat mata. Namun karena terbuat dari material kaca acrylic transparan, sehingga tidak tampak seperti speaker konvensional.
Coba cari dimanakah letak Speaker nya?
Speaker Clio ini diciptakan oleh ClearView Audio, perusahaan audio dari Boston, AS. Speaker berbentuk \besar dan memakai kabel, sudah tidak diminati oleh sebagian orang. Sekarang ada alternatif lain, yang di klaim sebagai "invisible speaker" yang benar-benar transparan, tidak ada speaker jadul kotak warna hitam lagi. 

Clio dihargai USD 350 (Sekitar Rp 4,3 juta), lebih murah dan mudah dipasang di dinding dari pada home theater atau sound-bar Anda yang berharga puluhan juta rupiah. 
Clio Speaker tidak Menghalangi Kita Untuk Melihat Layar Tablet

Speaker Clio bisa ditaruh tepat di depan layar TV Anda, tanpa menghalangi pandangan kita terhadap layarnya serta cocok dengan semua perangkat (tablet/ponsel) yang memiliki bluetooth. 
Speaker ini hanya memerlukan acrylic setebal 1 mm, untuk menciptakan suara yang spektakuler...!! Luar-biasa

Speaker jadul, mengarahkan suara ke satu arah saja. Sedangkan Clio, dengan kurva transparan, dia akan meneruskan suara ke segala arah. Tidak ada batas yang memisahkan suara dengan telinga kita. Suara tampak lebih hidup.
Ringkas, Slim
Speaker ini cukup ringkas lebar 30 cm dan tinggi 12 cm, dengan berat hanya 900 gram. Ide pertama dibuat memanfaatkan lapisan berbentuk kurva. Lalu membuatnya transparan, sehingga bisa diletakkan di depan TV atau layar monitor apapun.

"Kami terdorong untuk menghilangkan bentuk 'kotak hitam' dari interior ruangan. Speaker seharusnya terdengar saja, tidak perlu kelihatan. Anda seperti mendengar speaker sound-bar fantastis berharga murah.




Teknologi ini dipatenkan dengan nama Edge Motion

Cara kerja speaker tradisional adalah memancarkan suara dari belakang ke depan melalui corong speaker. 
Lain halnya dengan Clio, getaran suara dihantar kan tipis dari permukaan acrylic mendorong suara ke molekul udara yang sampai di telinga kita. Sangat indah bukan.

Bagaimana? kamu tertarik ga memiliki nya? 

Share on Google Plus

About Ari Cahyono

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar