Volvo Menciptakan Mobil Auto-pilot

Kamu pasti pernah terburu-buru berangkat kerja dan harus menempuh jarak jauh, melalui jalan tol panjang dengan lalu lintas padat. Apabila emosi, ataupun mengantuk, beresiko menciptakan kecelakan karena kesalahan pengemudi. 
Masa depan mobil tanpa supir sudah di depan mata. Dalam dekade terakhir, berbagai perusahaan otomotif berlomba mengembangkan teknologi nya untuk menciptakan Autodrive Vehicle.

Volvo salah satu raksasa otomotif dari Swedia menciptakan Intellisafe Autopilot Cars, mobil dengan fitur autodrive atau bahasa yang umum auto-pilot.


Mobil bertemakan SUV, dengan dilengkapi berbagai sensor dan radar di sekeliling body nya untuk mendeteksi pergerakan, benda maupun manusia di lingkungan sekitarnya.

Dikutip dari laman volvocars.com
Bayangkan mobil Anda bisa beralih menjadi autopilot, seperti pesawat, Anda cukup duduk dan bersantai. Apakah ini berita bohong? Tidak, Segera, mobil Volvo Anda akan melaju dan mengerem secara otomatis, membawa Anda aman dan efisien sampai tujuan. Ini akan hadir lebih cepat dari yang Anda bayangkan. 

Volvo Autopilot Cars telah melaju (test) di jalanan Swedia. Pada 2017, pelanggan dunia akan merasakan mengendarai Self-driving Volvo pertama di jalan raya yang merupakan test-drive mobil otomatis terbesar di dunia (100 unit mobil untuk test-drive).



Berpindah dari manual ke autopilot 
sangatlah mudah

Iklan volvo sangat konyol,
Anda tidak perlu takut celaka saat autopilot berfungsi


IntelliSafe Volvo Cars ', membantu mengurangi stres perjalanan Anda yang selalu terlibat macet di jalan raya

Sangat mudah sekali peralihan dari auto-pilot ke fungsi manual, dan panel layar sentuh menginformasikan semua kondisi di sekeliling mobil kita, navigasi/ gps, arah jalan, posisi mobil ketika akan menyalip mobil lain secara otomatis, cuaca, suhu lingkungan, dan yang pasti kecepatan dan berapa lama kita menjalankan fitur auto-pilot. 
Luar biasa kan?.


Volvo menargetkan pada 2020 mobil ini bisa melenggang sempurna di jalanan tanpa menimbulkan 1 kecelakaan sekalipun.



Kira-kira kapan mobil ini masuk Indonesia ya
 gan? Apabisa melenggang sempurna saat macet :) :) 


(Referensi: www.volvocars.com)
Share on Google Plus

About Ari Cahyono

    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 Comments: